Hsipaw, Myanmar: The Goodbyes of Goodbyes Bagian#1

Kami meninggalkan kuil, Payas, dan Pagoda Bagan untuk menuju perbukitan, suku dan treks di desa utara Hsipaw. Tapi pertama -tama kami harus pergi ke salah satu kota besar Myanmar, Mandalay. Bukan hanya campuran bangunan dan lalu lintas yang padat, Mandalay sebenarnya memiliki pesona dan ada banyak hal untuk dilihat di desa -desa sekitarnya. Sayangnya kami berada dalam misi untuk mendapatkan sejauh mungkin dari jejak rutin liburan, jadi kami hanya menghabiskan satu malam di kota besar.

Kami tiba di Mandalay sore hari, makan malam dan pergi tidur cukup awal. Sebelum naik bus keesokan paginya, kami membuat keputusan untuk berjalan-jalan di sekitar jalur yang mengelilingi rumah tamu AD-1 kami. Terlepas dari modernitas kota besar, kehidupan khas Asia kuno masih terjadi di jalan-jalannya. Pasar terbuka di hampir setiap jalan dan barang -barang mereka tumpah ke jalanan. Orang-orang mengayuh dengan sepeda tua dan tri-shaw. Mendapat selera untuk Mandalay membuat kami ingin bertahan lebih lama dan melihat apa yang ditawarkan, tetapi sayangnya kami tidak punya banyak waktu. Kami harus menjauh dari para pelancong lain dan melakukannya sehingga kami berencana melakukan trekking ke bukit -bukit di sekitar Hsipaw.

Penjual buah lokal dekat AD-1 Hotel, Mandalay, Myanmar
Kami naik bus tujuh jam dan tiba di Hsipaw sekitar pukul 21:00. Kami menemukan hotel kami dan memeriksa ke kamar yang sangat dasar di Guest House Mr. Charles. Kami diberitahu bahwa akan ada pemandu di restoran di pagi hari dan kami bisa membuat perjalanan saat itu. Pagi berikutnya kami bangun lebih awal dan pergi ke restoran. Saya sangat senang merencanakan kenaikan di bukit -bukit dengan hanya Dariece, seorang pemandu dan saya sendiri. Ketika kami pergi ke restoran, menjadi jelas bahwa ini mungkin tidak mungkin. Ada sekitar 4 pemandu yang tersedia untuk sekitar 30 wisatawan, menunjukkan bahwa harus ada kelompok setidaknya 6 orang yang menuju apa yang tampak seperti “tur berpemandu” daripada perjalanan dengan panduan perjalanan. Bukan gaya kita!

Jadi, sedikit kecewa, Dariece dan saya menuju ke kota untuk mencoba menemukan pemandu kami sendiri. Kami pergi ke 2 wisma lainnya untuk mencoba melihat apakah kami bisa mendapatkannya untuk diri kami sendiri tetapi setiap pemandu di kota dipesan menjadi 6 atau 8 kelompok orang. Kami telah melakukan banyak perjalanan terpandu dan selama bertahun -tahun baru saja membuat keputusan bahwa itu bukan untuk kami. Ketika kami bergabung dengan sebuah kelompok, kami tidak pernah berbicara dengan pemandu dan belajar tentang area atau budaya, kami selalu berbicara dengan orang asing lainnya. Juga, memasuki sebuah desa dalam sekelompok 8 orang mengintimidasi orang -orang setempat dan segera merusak peluang percakapan intim di dalam rumah mereka. Tidak ada yang ingin mengundang 8 orang asing untuk makan malam atau teh, tetapi dua atau tiga hampir dijamin.

Jadi, benar -benar mengempis, kami membuat keputusan untuk berjalan -jalan di sekitar Hsipaw sendiri dan memeriksa beberapa desa di dekatnya. Kami berjalan ke utara ke tempat bernama Little Bagan, yang merupakan percikan dari selusin kuil tua yang menarik, tetapi akan jauh lebih tepat bernama “Minuscule Bagan” dibandingkan dengan rekannya yang sangat besar. Kami juga menemukan sebuah sekolah di mana anak-anak semua mengucapkan selamat tinggal saat kami pergi ke taman bermain mereka. Pada awalnya kami berpikir bahwa mereka ingin kami pergi, tetapi kami dengan cepat menyadari bahwa mereka tidak tahu bahasa Inggris dan selamat tinggal mereka adalah upaya salam.

Setelah beberapa menit kami meninggalkan sekolah dan menuju ke barat. Kami berjalan melewati kafe Miss Popcorn ketika beberapa pelancong Taiwan mengundang kami untuk duduk bersama mereka. Kami harus berbicara dan mereka menjelaskan bahwa mereka telah memulai sekolah beberapa tahun yang lalu di sebuah desa Shan kecil sekitar satu jam dari Hsipaw. Di akhir percakapan, mereka mengundang kami untuk datang dan menunjukkan bersama mereka malam itu. Kami bersemangat, ini adalah kesempatan terbaik untuk akhirnya meninggalkan jejak liburan dan menemukan sesuatu yang nyata dan tidak tersentuh. Kami dengan senang hati menerima dan berencana untuk bertemu mereka pada pukul 3:00 sore itu.

…bersambung

The Village of Goodbyes, Bagian 2

Panduan Backpacking Anggaran ke Myanmar

Info tentang Myanmar Cities: Tidur, Makan & berkeliling

Cara Mendapatkan Visa Myanmar di Bangkok

Di mana mendapatkan USD untuk Myanmar, di Bangkok

Blog Perjalanan Myanmar

Suka itu? Tepi! ?

Penafian: Kambing di jalan adalah mitra Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini menunjukkan kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami dan membeli dari pengecer tersebut.