Semenanjung Malaysia: Contoh rencana perjalanan 1 minggu

Kami tidak pernah bermaksud untuk perjalanan di sekitar Malaysia bulan itu. Tujuan asli kami adalah Siem Reap, Kamboja tetapi acara yang tidak menguntungkan memaksa kami untuk membatalkan ide itu. Penerbangan penghubung kami ada di Kuala Lumpur jadi kami pikir, mengapa tidak menjelajahi Malaysia sebagai gantinya? Jadi hanya beberapa hari sebelum perjalanan, kami mendapati diri kami mencari -cari di internet untuk ide -ide perjalanan. Setelah penelitian selama malam, kami menyediakan tujuan yang ingin kami kunjungi dan banyak dari mereka terletak di dekat Pantai Barat. Daftar awal kami memiliki lima kota tetapi, tunggu, itu terlalu banyak berhenti untuk perjalanan 6 hari! Karena saya pernah ke Malaka dan Kuala Lumpur dalam kesempatan yang terpisah, mereka mendapat potongan. Kami memilih tiga tujuan – Langkawi, Penang, dan Cameron Highlands.

Itu saya, meremas jalan saya melintasi perkebunan teh di Dataran Tinggi Cameron.

Apa yang tercakup dalam panduan ini?

Penerbangan Pemesanan
Kerusakan anggaran

Lebih banyak ide di YouTube ⬇️⬇️⬇️Felated Posts:

Penerbangan Pemesanan

Kuala Lumpur adalah pintu gerbang utama ke Semenanjung Malaysia. Operator Airphil Express yang terjangkau, Cebu Pacific Air, Zest Airways, dan Tiger Airways semuanya terbang ke KL dari Manila. Tiket kami ke KL dipesan hampir setahun dalam pengembangan selama penjualan AirAsia yang sangat besar. Tapi kami mendapat tiket kembali dari penjualan Airphil Express. (Saat itu, penerbangan Kuala Lumpur-Manila Airphil 2p 876 dijadwalkan pada pukul 11:55).

Biaya pulang pergi pada saat itu adalah Php 2080 (USD46). Kelemahannya adalah kami akan terbang keluar dari Bandara Clark, yang baik -baik saja dengan kami mengingat itu hanya perjalanan jauhnya.

Meskipun ada penerbangan ke Langkawi dan Penang dari ibukota, kami membuat keputusan bahwa begitu kami mendarat di KL, kami hanya akan mengambil bus, melatih, atau feri untuk sampai ke kota lain karena kami tidak ingin menghabiskan begitu banyak tentang transportasi.

Menemukan akomodasi

Menemukan tempat berbiaya rendah untuk tinggal di Malaysia sangat mudah. Yang diperlukan hanyalah check out ke situs pemesanan perjalanan favorit Anda seperti HostelWorld, Agoda, Airasiago atau Expedia. Sebelum kami memulai perjalanan, kami sudah memesan kamar dan kami hanya membayar setoran melalui kartu skor kredit. Inilah daftar tempat -tempat di mana kami tinggal di perjalanan ini.

Langkawi – Tropis Langkawi Resort di Pantai Tengah (1 malam)

Penang – Guesthouse Penang Tua di George Town (1 malam)

Cameron Highlands – Kang Traveler’s Lodge in Tanah Rata (2 malam)

Itu total 4 malam. Kami menghabiskan malam pertama di kereta ke Langkawi dari Kuala Lumpur, yang menyelamatkan kami satu kamar malam! Yay! Saya menikmati masa tinggal saya di masing -masing hostel ini karena kamar -kamarnya bersih, ramah staf, dan lokasi yang sangat baik.

Kang Travellers ‘Lodge di Tanah Rata, Cameron Highlands
Rencana Jadwal Membangun

Banyak bagian sulit dari perencanaan perjalanan ini adalah rencana perjalanan. Kami ingin tinggal di setiap tujuan setidaknya selama 2 hari tetapi itu tidak mungkin. Kami harus memotong waktu kami di satu perhentian dan, sayangnya, itu adalah Penang. Ini rencana perjalanan asli kami:

Hari 1 – Clark ke Kuala Lumpur
09:05 pagi – check -in di Bandara Clark
11:05 – ETD: Bandara Clark
02:50 PM – ETA: Kuala Lumpur LCCT
04:00 PM – naik bus ke KL Sentral
05:30 PM – Pergi ke Menara Merdeka Square dan Petronas
09:20 PM – ETD: Naik kereta ke arau (stasiun Langkawi terdekat)
Semalam di kereta

Hari 2 – Langkawi
07:20 AM – ETA: Stasiun Arau
07:40 pagi – naik taksi ke Kuala Perlis
08:00 – Dapatkan tiket feri ke Pulau Langkawi
09:00 AM – ETD: Kuala Perlis
10:00 pagi – ETA: Kuah Jetty, Langkawi
10:30 pagi – Tur Pulau Langkawi: Taman Kilim Geoforest, Tanjung RHU, mobil kabel
04:00 PM – check -in di hotel
05:30 PM – berjalan di Pantai Cenang
07:30 – Makan Malam dan Kehidupan Malam

Hari 3 – Langkawi ke Penang
08:00 pagi – Sarapan dan berjalan di Pantai Cenang
12:00 NN – Lihat: Hotel
02:30 PM – ETD: Kuah Jetty
05:30 PM – ETA: Terminal Feri George Town
06:00 PM-check-in di hotel
07:00 PM – Perjalanan Makanan, Malam Berjalan Di Sekitar George Town

Hari 4 – Penang ke Cameron Highlands
06:00 AM – Lihat: Hostel
07:00 pagi-Perjalanan setengah hari dari George Town
02:30 PM – Minivan Ride ke Cameron Highlands
07:00 PM – ETA: Tanah Rata, Cameron Highlands
07:30 – check -in di hotel
08:20 – Makan Malam, Temukan Operator Ekskursi, Jalan Malam

Hari 5 – Tur Cameron Highlands
07:00 pagi-Tur hari penuh
05:00 PM – Istirahat
07:00 PM – Makan Malam

Hari 6 – Dataran Tinggi Cameron ke Kuala Lumpur
07:00 AM – ETD: Terminal Bus Tanah Rata
01:00 PM – ETA: KL Sentral
02:00 PM – Gua Batu, KL Tower
07:00 PM – naik bus ke LCCT dari KL Sentral
09:30 PM-Check-in di LCCT
11:55 PM – ETD: LCCT (via Airphil Express)
04:05 AM – ETA: NAIA Terminal 3

Ini adalah rencananya dan kami dapat mengikutinya hampir sempurna. Satu -satunya penyimpangan besar adalah kami tinggal di Georgetown, Penang. Kami tidak dapat menemukan perjalanan sore yang tersedia ke Cameron Highlands. KamiDipaksa untuk mengambil bus mini pagi yang memotong waktu kita di Penang bahkan lebih pendek, hanya 12 jam.

Ngomong -ngomong, jika Anda memiliki lebih banyak hari, Anda mungkin juga ingin memeriksa Malaka! Anda bahkan dapat melangkah lebih jauh ke Singapura dan hanya terbang kembali ke Manila dari sana. Berikut adalah sampel rencana perjalanan Malaka-Singapura yang dapat Anda gunakan untuk menambah rencana di atas. Cukup buat penyesuaian yang dibutuhkan.

Hari 1: Clark ke Kuala Lumpur ke Langkawi

Kami mendarat di Kuala Lumpur lebih cepat dari jadwal, yang menunjukkan lebih banyak waktu bagi kami untuk menjelajahi Kuala Lumpur. Sayangnya, pekerjaan mengikuti saya bahkan ke Malaysia bahwa saya harus tinggal di sebuah kafe dan melakukan beberapa hal yang berhubungan dengan pekerjaan, yang mendorong saya untuk hanya melewatkan memeriksa menara Merdeka Square dan Petronas. Saya pernah ke tempat -tempat ini sebelumnya, tetapi saya benar -benar ingin melihat Menara Kembar Petronas di malam hari. Sayang sekali.

KL Sentral menjadi “hotel” kami di Kuala Lumpur untuk perjalanan ini
Kami memesan tempat berlabuh kelas dua (RM34) kereta Senandung Langkawi ke Hat Yai, Thailand. Stasiun Arau, perhentian kami, adalah yang ketiga dari yang terakhir. Setelah menyelesaikan pekerjaan saya, kami mengambil makan malam untuk pergi dan naik kereta pukul 21:20. Pengalaman itu sangat menyenangkan tetapi saya kira saya terlalu lelah bahwa saat saya berbaring, saya langsung tertidur. Saya bahkan tidak bisa makan malam. Ketika saya bangun, itu sudah pagi. Lebih banyak tentang naik kereta di sini.

Hari 2: Tur Pulau Langkawi

Taman Kilim Geoforest di Pulau Langkawi, Malaysia
Ketika kami tiba di Arau, kami naik taksi dan kemudian sebuah feri ke Kuah, ibu kota Pulau Langkawi. Pengemudi taksi yang dimaksudkan untuk membawa kami langsung ke hotel yang digunakan untuk menguasai kami dengan RM 100. Kami pikir itu adalah hal yang bagus mengingat setiap pengendaraan taksi menagih tarif tetap RM 25. Mengambil RM100-Tour akan memungkinkan kami untuk berhenti di banyak atraksi utama pulau itu. (Lebih lanjut tentang itu di sini.) Berikut adalah tempat -tempat yang kami kunjungi:

Taman Kilim Geoforest

Tanjong RHU

Panorama Langkawi Cord Automobile dan Oriental Village

Pantai Cenang

Setelah tur, kami check -in di Tropical Langkawi Resort dan kembali ke Pantai Cenang untuk menikmati matahari terbenam. Di malam hari, teman perjalanan saya dan saya berbagi makan malam besar di Orkid Ria Seafood Restaurant.

Hari 3: Langkawi ke Penang

Keesokan harinya, kami berjalan di pantai lagi dan sarapan cepat di sebuah restoran di dekat resor. Kami melihat lebih awal dan hanya menunggu feri ke George Town, Penang. Untuk menghabiskan waktu, kami menjelajahi daerah di sekitar dermaga. Salah satu tempat yang paling turis adalah monumen Eagle Brown.

Pada pukul 14:30, kami naik perahu dan memulai perjalanan 3 jam ke Penang. Itu hampir jam 6 sore ketika kami tiba. Kami terpesona oleh arsitektur bangunan -bangunan tua di kota dan kami benar -benar gembira untuk pindah setelah check -in. Sayangnya, pekerjaan terus menghantui saya bahwa saya harus tinggal di kamar saya untuk memastikan saya tidak kehilangan pekerjaan saya . Teman saya keluar sendiri. Saya adalah pecundang yang sedih malam itu.

Love Lane di George Town, Penang
Sekitar pukul 8:30 malam, saya berjalan -jalan malam dan mengambil gambar struktur di sekitar area tersebut. Kami menemukan agen perjalanan dan berharap untuk memesan perjalanan pukul 14:30 ke Cameron Highlands tetapi tidak ada lebih banyak kursi yang tersisa sehingga kami menetap untuk perjalanan pagi hari, memotong waktu kami di George Town menjadi dua.

Kami juga makan malam di Gurney Drive. Berikut ini adalah catatan yang jauh lebih mendalam tentang 12 jam kami di Penang.

Hari 4-5: Dataran Tinggi Cameron

Kami mencapai Tanah Rata, pemukiman utama di Dataran Tinggi Cameron, sekitar jam 1 siang. Kami langsung check in dan menjelajahi kota kecil dengan berjalan kaki. Kami dengan cepat jatuh cinta dengan cuaca dan suasana berkabut! Satu -satunya hal yang tidak banyak kami hargai adalah hujan sore itu. Terlepas dari itu, kami mulai mencoba restoran di kota dan mencari barang -barang suvenir. Kami juga bertemu dengan beberapa dari 11 OFW (pekerja luar negeri Filipina) di Cameron Highlands.

Hutan Mossy di Dataran Tinggi Cameron, Malaysia
Kuya Rey, seorang Pinoy di Tanah Rata, mengelola agen perjalanan dan kami memesan perjalanan sepanjang hari dengannya. Yang dihabiskan pada hari berikutnya menjelajahi banyak dari apa yang ditawarkan Highlands:

Perkebunan dan pabrik teh boh

Gunung Brinchang Tinggi dan Dek View

Hutan Mossy

Brinchang Market Square

Kuil Sam Poh Buddhis

Parit jatuh

Saya terutama menyukai kami memeriksa perkebunan teh, hutan berlumut, pusat mawar, kuil Buddha, dan alun -alun pasar. Segala sesuatu yang lain terasa seperti jebakan wisatawan, jujur ​​saja. Saya sarankan Anda hanya melakukan perjalanan waktu setengah hari yang mencakup perkebunan teh dan hutan lumut. Baca lebih banyak tentang perjalanan ini di sini.

Hedgerows of Black Tea di Cameron Highlands
Yang benar adalah, alasan sebenarnya kami ingin menginjakkan kaki di Dataran Tinggi Cameron adalah kesempatan untuk melihat Rafflesia, bunga terhebat di dunia. Sayangnya, itu bukan musim bunga ketika kami berkunjung. mungkin lain kali.

Hari 6: Kembali ke Kuala Lumpur

Jam 6 pagi,Kami sudah berada di stasiun bus menunggu bus ke Kuala Lumpur. Sekitar pukul 12:30 malam, kami kembali ke KL Sentral di ibukota. Hal pertama yang kami lakukan adalah menyetor tas kami di meja bagasi di stasiun sehingga kami tidak akan membawa terlalu banyak berat saat kami menjelajahi kota. Penghitung bagasi terletak tepat di seberang bilik kereta api antarkota. Kami kemudian pindah ke gua Batu tetapi kami sangat senang kami tidak menyadari bahwa kami tidak akan bisa pergi ke tempat lain.

Gua Batu, Malaysia
Sekitar pukul 19:00, kami naik bus ke LCCT dan hanya menunggu penerbangan Airphil Express kami kembali ke Manila yang dijadwalkan malam itu.

Kerusakan anggaran

Inilah rincian pengeluaran saya sepanjang perjalanan ini.

HARI 1

PHP 2.080 – Airfare RoundTip Kuala Lumpur

PHP 1.600 – Pajak Perjalanan

PHP 750 – Biaya Keberangkatan

PHP 105 – Bus ke KL Sentral dari LCCT (RM 5)

PHP 459 – tempat tidur atas, kelas dua, kereta tidur semalam (RM 35)

HARI KE-2

PHP 158 – Naik taksi dari Stasiun Arau ke Kuala Perlis (RM 24/2 PAX)

PHP 236 – Perjalanan Feri dari Kuala Perlis ke Langkawi (RM 18)

PHP 984-Ekskursi Pulau Langkawi 6 jam (RM150/2 PAX)

PHP 1.311 – Kilim Geoforest Park Excursion (RM 200 per kapal/2 pax)

PHP 744 – Tropical Resort Langkawi (USD36.6 per kamar/2 pax)

HARI KE-3

PHP 164 – Naik taksi dari hotel ke pelabuhan Kuah (Langkawi)

PHP 787 – Perjalanan Feri dari Langkawi ke Penang

PHP 623 – Guesthouse Penang Tua (RM95 per kamar/2 pax)

PHP 164 – Taksi naik ke Gurney Drive

Hari 4-5

PHP 498 – Minivan Ride dari Georgetown ke Tanah Rata (RM 38)

PHP 447 – Kang Travelers Lodge (USD 11 per tempat tidur)

PHP 787-Ekskursi sehari penuh dari Cameron Highlands (RM 60/PAX)

Hari 6

PHP 459 – Bus dari Tanah Rata ke Kuala Lumpur (RM 35)

PHP 52 -KTM Komuter Train Bersama ke Gua Batu (RM 2, One -way)

PHP 105 – Bus ke LCCT dari KL Sentral (RM 8)

PHP 400 – Kebetulan (peta, permen, air botolan)

PHP 3.300 – Total biaya makanan

PHP 16.213 – Total Biaya

Harap dicatat bahwa saya meraih kursi diskon maskapai untuk perjalanan ini, yang membantu meminimalkan biaya. Perhatikan bahwa kami adalah pesta yang hanya terdiri dari 2 pelancong. Seandainya kami menjadi kelompok yang lebih besar, itu bisa menarik biaya jauh lebih rendah.

Sejujurnya, salah satu dari banyak perjalanan mahal saya yang telah saya lakukan, tetapi, pasti, salah satu yang terbaik. Itu sangat sibuk tetapi saya menikmati kesibukan dan bergerak terus -menerus. Satu-satunya spoiler adalah bahwa hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan yang mendesak terus bermunculan dalam waktu yang paling tidak nyaman. (Bukannya saya mengeluh! Saya suka pekerjaan saya!)

Tapi secara keseluruhan, itu benar -benar tak terlupakan. Saya merencanakan bagian 2 dari perjalanan semenanjung Malaysia ini. Kali ini, lebih banyak hari di Penang, dan berhenti di Taman Nasional Taman Negara, Johor Bahru, Pulau Tioman, dan Kepulauan Perhentian. Mudah -mudahan, saya juga bisa menyeberang ke Thailand!

Lebih banyak ide di youtube ⬇️⬇️⬇️