Suzhou, Cina: Mengunjungi Venesia Timur

Salah satu dari banyak hal hebat tentang tinggal di Yangzhou, Cina adalah bahwa ada beberapa kota kuno yang menakjubkan di dekatnya. Yang harus kita lakukan adalah naik salah satu bus lokal yang sering atau berjalan ke kereta peluru yang efisien dan dalam satu jam atau lebih kita berada di kota baru dan menakjubkan. Provinsi Jiangsu terletak di pantai timur Cina dan karenanya dikelilingi oleh saluran air dan kanal. Kami telah ke kota metropolis terdekat Shanghai berkali -kali jadi selama Festival Musim Gugur, kami memutuskan untuk melihat apa yang ditawarkan kota Suzhou. Suzhou telah dijuluki “Venice of the East” jadi kami pasti berharap untuk melihat apakah itu sesuai dengan namanya.

Kami bersiap -siap untuk naik bus ke Suzhou, China
Hostel Pemuda Internasional Mingtown.

Terlepas dari penimbunan wisatawan Tiongkok, itu pasti tempat yang menakjubkan! Kami tinggal di Hostel Internasional Mingtown Suzhou tepat di jantung kota tua di sepanjang salah satu dari banyak kanal. Itu adalah tempat yang menakjubkan. Asrama diatur di sebuah bangunan yang sangat tua dan semua furnitur di ruangan itu adalah gaya Cina. Staf berbicara cukup bahasa Inggris untuk memberi tahu kami bus mana yang harus ditangkap dan mereka mengerti ketika saya meminta selimut lain … meskipun mereka tidak setuju bahwa saya membutuhkannya!

Menenun kursi dengan tangan.
Kami berkelok -kelok di gang yang berbeda dan Zigged dan Zagged melalui wisatawan. Kami mencoba untuk keluar dari jalan setapak mungkin. Kami akhirnya menemukan beberapa jalan yang sangat tenang dengan penduduk setempat menjalani kehidupan sehari -hari mereka. Wanita menggantung cucian mereka di lini pakaian bom bambu, pria memancing di kanal dan cabai, teh dan mie mengering di bawah terik matahari.

Laundry Day di gang belakang.

Cabai mengering di bawah terik matahari.
Taman Retret Pasangan.
Kami berjalan lebih jauh dari kota tua dan menemukan diri kami di salah satu taman yang lebih tenang di Suzhou, kebun retret pasangan itu. Nama itu sepertinya pas karena kami berdua mencari kedamaian dan ketenangan dari orang banyak. Suzhou dikenal karena taman -taman klasiknya yang indah yang telah ditambahkan ke daftar warisan dunia UNESCO. Yang lebih populer sangat sibuk selama Festival Musim Gugur tetapi yang ini menyenangkan dan tenang untuk kami. Kami duduk dan menikmati pemandangan dan ketenangan untuk sementara waktu sebelum kembali ke kerumunan.

Lukisan di Kota Tua.

Selama malam hari kami duduk di tepi kanal utama dan orang -orang menonton dengan sebotol anggur. Ini menarik lebih banyak perhatian daripada pemandangan utama Suzhou! Orang -orang Tionghoa berkumpul untuk melihat Wàiguóréns (orang asing) minum anggur. Kami sudah menjadi pemandangan hanya dengan menjadi asing tetapi fakta bahwa kami minum anggur (karena gelas anggur yang tepat yang mungkin saya tambahkan) membuat kami terlihat seperti tontonan. Orang -orang mengambil foto kami, memberi kami ‘jempol’ dan menertawakan wisatawan gila. Itu semua menyenangkan dan seperti yang kami katakan sebelumnya, salah satu dari banyak kegembiraan hidup atau bepergian di Cina adalah bahwa Anda merasa seperti terkenal. Hanya ada beberapa wisatawan asing di Suzhou akhir pekan itu sehingga tatapannya semua diarahkan ke arah kami!

Salah satu kanal yang menakjubkan di Suzhou, Cina.
Buah segar tersedia di Kota Tua, Suzhou, Cina.

Kami menikmati 3 malam kami di Suzhou dan pasti akan kembali ke sana suatu hari, lebih disukai ketika itu bukan liburan nasional. Kami berjalan dan berjalan dan berjalan dan melihat banyak sudut kota. Kami makan beberapa makanan India yang enak, mengobrol dengan beberapa penduduk setempat yang ramah dan santai. Perasaan yang berbeda bagi kita untuk bepergian ke suatu tempat sebagai hari libur dari tempat kerja daripada hanya backpacking dan pindah. Tidak ada pertanyaan “ke mana kita harus pergi berikutnya” atau mencari tahu transportasi dari titik ‘A’ ke titik ‘B’. Kali ini kami tahu ke mana kami pergi dan liburan kami memiliki tanggal kedaluwarsa. Setelah 4 hari lagi, kami kembali ke kehidupan normal kami mengajar bahasa Inggris dan tinggal di Yangzhou.

China Travel Blog

Mengapa kami suka tinggal di Cina

Suka posting ini? Tepi!

Penafian: Kambing di jalan adalah mitra Amazon dan juga afiliasi untuk beberapa pengecer lain. Ini berarti kami mendapatkan komisi jika Anda mengklik tautan di blog kami dan membeli dari pengecer tersebut.