Kolam trik Air Terjun Kuang Si

Terakhir Diperbarui: 03/17/20 | 17 Maret 2020 (posting asli: 1/11/2016)

Catatan: Kolam ini tidak lagi tersedia dan Anda tidak boleh pergi ke sana.

“Apakah Anda ingin bergabung dengan kami untuk melihat air terjun besok?” Para wanita di seberang meja bertanya.

“Tentu!” Saya membalas.

Dan, begitu saja, saya menuju ke air terjun Kuang Si Luang Prabang yang terkenal dengan tiga orang asing yang saya puas saat makan malam.

Berjalanlah di sekitar Luang Prabang selama lebih dari dua detik serta banyak sopir tuk-tuk akan bertanya apakah Anda ingin pergi ke air terjun.

Dan mereka hanya menyiratkan satu: Kuang SI.

Air terjun dicatat dalam buku panduan saya sebagai “harus dilakukan,” serta setiap pelancong yang saya ajak bicara sebelum pergi ke kota mengatakan kepada saya bahwa saya akan gila untuk tidak melihat jatuh.

Biasanya, ketika begitu banyak orang berbicara dengan sangat antusias tentang suatu tempat, saya akhirnya bersikap skeptis. Ini akan menjadi jebakan pelancong, saya pikir. Ini akan menjadi salah satu lokasi indah yang begitu kewalahan oleh kerumunan orang yang berdesak -desakan untuk selfie yang ideal, saya tidak akan bisa pergi sejenak.

Bangun pagi -pagi keesokan paginya, saya menunggu di area memuaskan yang cocok untuk teman -teman baru saya. Kami harus membuat rencana dengan salah satu dari banyak sopir tuk-tuk yang menunggu untuk membawa wisatawan seperti kami.

Seseorang mendekati saya dan kami memulai tarian setua waktu: kami menawar, bercanda, mengangkat tangan kami dengan frustrasi, berjalan pergi, dan juga mengkhawatirkan biaya yang dia kerjakan dengan baik seperti halnya saya mengerti masih diam Agak juga tinggi.

Teman -teman baik saya dan saya naik taksi bersama kami dengan beberapa orang asing lainnya serta mengantar jam di luar kota ke air terjun. Udara mendingin ketika kami lewat dengan kota -kota kecil yang kotor, lembaga -lembaga masa lalu tempat anak -anak muda bermain serta menjerit di luar, serta patung -patung Buddha yang indah, sawah, serta pegunungan hijau di kejauhan.

Itu adalah pandangan asli saya yang pertama di Laos karena saya mendarat malam sebelumnya. Ada pesona sederhana dan tidak terjahinya.

Setelah muncul serta membayar biaya masuk 20.000 Lak ($ ​​2,50 USD) kami, kami pertama kali berhenti di tempat perlindungan beruang yang terkenal. Beruang hitam Asia, atau beruang bulan, adalah spesies yang terancam punah, karena empedu mereka digunakan dalam pengobatan Cina untuk “meringankan panas interior” (juga diresepkan untuk apa pun mulai dari mabuk hingga kanker serta ditemukan dalam produk mandi yang khas).

Tempat kudus ini menyelamatkan mereka serta rumah -rumah 23 beruang yang sekarang dimungkinkan untuk berkeliaran serta senang hidup di luar kandang. Itu membuat saya menginginkan beruang. Mereka sangat menggemaskan dan juga berbulu.

Kami melihat mereka memanjat serta ke bawah pohon, bermain satu sama lain, serta minum air. “Awwww” kolektif menyapu para penonton setiap kali beruang datang dari dekat.

Dengan melirik, kami terus menuju air terjun, bersemangat untuk berenang.

Kuang Si adalah air terjun besar yang mengalir dengan hutan yang kaya batu kapur serta kosong menjadi serangkaian tiga kolam renang yang mengalir dengan hati-hati. Dari yang terendah, setiap kolam tampak seperti langkah pada metode Anda seperti halnya kuil suci.

Legenda mengatakan bahwa seorang lelaki tua yang cerdas memanggil air dengan menggali ke bumi. Kemudian seekor rusa emas membuat rumahnya di bawah batu yang memanjang dari bawah perairan baru. Dari situlah nama Kuang Si berasal: “Kuang” menyiratkan rusa, serta “Si” menyiratkan Dig.

Kami mulai di kolam terendah serta berkeliaran menuju air terjun. Saat Anda berjalan dengan serta di sekitar setiap kolam, Anda merasa seolah -olah Anda telah menemukan diri Anda dalam dongeng, dengan air yang mengalir di atas batu kapur putih ke kolam aquamarine yang dikelilingi oleh pohon -pohon tropis yang membiarkan cahaya terbaik.

Semakin baik Anda sampai ke air terjun, semakin banyak kelompok orang yang saya lihat, berenang di bawah air terjun, berjalan di atas bebatuan, serta mengambil gambar tanpa batas.

Menatap orang banyak dan juga dengan diam -diam mengutuk berharap bahwa mereka akan keluar dari gambar yang saya coba ambil, saya tidak bisa membantu betapapun mengagumi betapa indahnya adegan itu. Semua orang benar: Lokasi ini harus dilihat.

Menatap air pirus saat jatuh di tepi bebatuan, dengan cahaya yang mengalir cahaya halus di tempat kejadian, kerumunan dan juga kebisingan tidak bisa mengambil dari keindahan tempat ini.

“Haruskah kita memilih untuk berenang atau mendaki lagi?” Saya bertanya kepada gadis -gadis itu.

“Mari kita mendaki lagi.”

Kami melanjutkan, mengagumi setiap kolam sampai terakhir mencapai air terjun. Saat air mengalir turun dalam semburan suara, kami menatap rahang yang jatuh. Sungguh pemandangan yang indah untuk dilihat! Air terjun ini dipotong dengan hutan seperti pisau cukur. Saya tidak bisa melupakan seberapa intens dan fantastis tampilannya.

Dari sisi terbaik dari air terjun, kami memanjat jalan yang berlumpur, tidak terawat, yang umumnya membutuhkan sedikit keterampilan mendaki gunung. Hadiah kami adalah bagian atas serta pemandangan lembah yang spektakuler.

Kami berkeliaran di bagian atas air terjun berpagar, mengarungi kolam serta menyeberangi jalan setapak reyot. Saya dipukul persis betapa sedikit orang itusebelum dibandingkan dengan di bawah ini. Meskipun kolam di bawah ini penuh dengan orang -orang, hampir tidak sebagian kecil dari mereka datang sama menyenangkannya dengan pemandangan.

Di tepi, kami mengambil area luas Laos. Saya mengeluarkan “wow” yang terdengar. Saya tidak memiliki konsep persis seperti yang ramah lingkungan Laos. Kami berdiri di sana dan juga menatap.

Ketika kami akan turun, seorang teman baik para wanita datang dan bertanya apakah mereka telah menemukan pintu masuk ke trik.

“Trik Pool apa?” Kami bertanya secara serempak. Suara -suara kami menembak dengan gembira. Tidak ada yang jauh lebih menarik bagi seorang pelancong selain sesuatu yang keluar dari jalan setapak.

Dia memberi tahu kami bahwa lebih banyak lagi, di sepanjang jalan yang sudah kami panjat, adalah pintu masuk tersembunyi ke kolam tingkat menengah yang praktis kosong. Dia tidak bisa menghidupkannya dan juga menginginkan bantuan kami. Para wanita ingin bergabung, serta saya berkurang dan juga hawed, saya setuju, serta kami mundur dari metode yang kami ketahui mencari pintu masuk tersembunyi ini.

Ketika kami turun, kami memata -matai apa yang tampak seperti satu jalan kecil di hutan.

Kami naik dengan penghalang yang pertama serta satu lagi untuk berjalan di sepanjang jalan setapak. Dalam satu menit, kami menyangkut trik kumpulan. Sebelum saya adalah cekungan aquamarine di bawah air terjun yang mengalir dengan matahari terbenam hari itu. Sinar cahaya ditempel dengan pohon-pohon padat serta menghasilkan suasana yang lebih seperti peri daripada yang di bawah ini.

Dikelilingi oleh hutan, sepertinya kita memiliki dunia untuk diri kita sendiri. Tidak ada calo, tidak ada orang banyak, tidak ada yang mengambil foto – hanya sedikit yang menikmati hadiah ini dari alam.

Tapi trik kumpulan itu tidak sepenuhnya rahasia. Sejumlah backpacker pemberani lainnya sudah berenang.

“Tidak masalah,” pikirku. Saya perlu hebat setelah pendakian panjang saya di bawah terik matahari. Setelah hari hiking yang panjang dan panas, air, meskipun dingin, menyegarkan. Airnya cukup dalam untuk berenang di sekitar, dan kami bermain di kolam renang serta pergi ke tepi, di mana kami menemukan sedikit rak untuk duduk, melihat ke bawah, serta memata -matai wisatawan di bawah, yang tidak Tampaknya sadar akan lokasi khusus ini paling baik di atas mereka.

Namun, setelah bermain selama beberapa menit, kami benar -benar berjam -jam, kami membuat metode kami kembali dengan waktu yang cukup untuk makan di salah satu kios yang melapisi jalan sebelum perjalanan kami tiba. Kami berpesta dengan ayam BBQ, nasi lengket, serta som tam (salad pepaya pedas). Unggas dimasak dengan sempurna, dengan kulit hanya dalam jumlah terbaik renyah, serta nasi lengket yang membasahi som tam yang benar -benar manis.

Itu adalah akhir yang ideal untuk hari yang ideal.

Bagaimana menuju air terjun Kuang Si

Mendapatkan Kuang Si itu mudah. Cukup ambil tuk-tuk (disebut “Songtaews” di sini) dari pusat kota di Luang Prabang. Mereka berangkat kapan saja Anda mau serta biaya sekitar 50.000 lak ($ ​​6 USD) untuk perjalanan bersama (biasanya 5-6 orang). Perjalanan akan memakan waktu sekitar 45 menit.

Jika Anda memiliki sekelompok orang ukuran menengah, Anda dapat menyewa van pribadi (dengan AC) dengan harga sekitar 250.000 lak ($ ​​30 USD) yang bisa jauh lebih hemat biaya (dan jauh lebih nyaman) jika Anda memiliki orang untuk diberi label bersama dengan.

Waktu terbaik untuk melihat adalah dari Desember hingga Mei karena musim hujan akan berakhir serta kolam akan diselesaikan.

Biaya masuk untuk Kuang Si Falls adalah 20.000 LAK ($ 2,50 USD).

Pesan Perjalanan Anda ke Laos: Saran Logistik dan juga Trik
Pesan penerbangan Anda
Gunakan Skyscanner atau Momondo untuk menemukan penerbangan yang terjangkau. Mereka adalah dua mesin browse pilihan saya karena mereka menelusuri situs serta maskapai penerbangan di seluruh dunia sehingga Anda selalu memahami tidak ada batu yang terlewat. Mulailah dengan Skyscanner terlebih dahulu karena mereka memiliki jangkauan yang paling signifikan!

Pesan akomodasi Anda
Anda dapat memesan asrama Anda dengan HostelWorld karena mereka memiliki stok paling signifikan serta penawaran terbaik. Jika Anda ingin tinggal di tempat lain selain sebuah asrama, gunakan Booking.com karena mereka secara konsisten mengembalikan tarif yang paling terjangkau untuk wisma serta hotel yang terjangkau. Lokasi pilihan saya untuk menginap adalah:

Friendly Backpackers Hostel

Sunruse Riverside Pool Hostel

Hostel Backpackers Downtown

Jangan gagal mengingat asuransi perjalanan
Cakupan asuransi perjalanan akan melindungi Anda dari penyakit, cedera, pencurian, serta pembatalan. Ini adalah keamanan yang luas dalam situasi yang salah. Saya tidak pernah melakukan perjalanan tanpa itu karena saya harus menggunakannya berkali -kali di masa lalu. Bisnis pilihan saya yang menawarkan layanan terbaik serta nilai adalah:

Sayap Safety (untuk semua orang di bawah 70)

Pastikan perjalanan saya (untuk mereka yang berusia di atas 70)

Medjet (untuk cakupan repatriasi ekstra)

Mencari bisnis terbaik untuk menghemat uang?
Lihat halaman sumber daya saya untuk bisnis terbaik untuk digunakan saat Anda bepergian. Saya mendaftarkan semua yang saya gunakan untuk menghemat uang saat saya berada di jalan. Mereka akan menghemat uang Anda saat Anda bepergian juga.

Ingin lebih banyak info tentang Laos?
Pastikan untuk melihat panduan tujuan kami yang kuat di Laos untuk tips perencanaan yang lebih banyak lagi!